Friday, February 3, 2017

HONDA CRF250 RALLY 2017 Edition - INDONESIA

Honda CRF250 Rally



Ingin punya motor yang siap dibawa kemana saja, jalanan berbatu, berpasir, padang rumput, menyeberangi sungai, menempuh jarak jauh hingga ratusan kilometer?

Astra Honda Motor memberikan jawaban atas keinginan para biker di kelas ini. Baru saja di launch di Indonesia, Honda CRF250 Rally edisi 2017. Mengambil tag line "The Fearless species". Wow, maksudnya gak takut apapun di jalanan ya.


CRF250 Rally mengambil design dari kakaknya yaitu CRF450 Rally.


source :www.aphonda.co.th

source :www.aphonda.co.th
Motor ini sudah dilengkapi dengan Rally Wind Screen yang cukup tinggi berfungsi untuk menahan angin ke arah dada, serta LED headlight & winker. Kombinasi design bagian depan ini sangat iconic sekali. Mirip seperti BMW? hmm.. Headlight berbentuk asimetris.
source :www.aphonda.co.th
Sebagai motor yang memiliki darah rally,  Honda CRF250 Rally dilengkapi dengan upside down 43mm dengan travel yang cukup panjang, serta disc brake dengan diameter yang cukup besar. Kemungkinan besar juga akan ada versi ABS untuk motor ini.

Bagian bawah mesin juga sudah ditutupi oleh shroud dan skid plate yang berfungsi melindungi mesin dan frame dari resiko terkena batu. Ukuran roda depan 21 inch dibalut ban 3.00 dan roda belakang 18 inch dibalut ban dengan lebar 120/80 model kotak tahu. Velg berwarna hitam model jari - jari, terlihat seperti terbuat dari aluminium.

Apakah motor ini bisa "terbang"? ya, dengan berat 157 kg motor ini memang mampu untuk terbang walaupun tidak extreme seperti pada motor cross. Atau kita bilang saja bahwa durabilitas motor ini diatas rata-rata street bike, namun tidak sekuat motor cross. Namun begitu, rangka yang digunakan sudah twin tube layaknya motor cross dan trail.
Honda CRF250 Rally source www.honda.co.uk
Dengan handle bar lebar dan tinggi, membantu handling di medan yang sulit, dibantu dengan besar caster angel di angka 28.1 derajat.
Honda CRF250 Rally source www.honda.co.uk

Design keseluruhan juga agak mirip dengan Honda Africa Twin. Posisi fender depan yang tinggi menambah ciri motor cross dari Honda CRF250 Rally ini.
Honda CRF250 Rally source www.honda.co.uk

Suspensi belakang menggunakan monoshock dengan pro link, swing arm aluminium yang ringan dan rigid.
Honda CRF250 Rally source www.aphonda.co.th


Speedometer sudah full digital, jelas dan mudah dibaca baik malam maupun siang hari.
Honda CRF250 Rally source www.aphonda.co.th


Kapasitas tanki bahan bakar 10.1 liter atau sama dengan perjalanan sejauh 330 Km dengan 1 kali isi bensin. Cukup irit untuk mesin 250cc DOHC PGMFI liquid cooled 6 percepatan yang juga pernah dipakai pada Honda CBR250R . Kompresi cukup rendah, sekitar 10.7:1 dan diklaim mudah dalam perawatan.
Honda CRF250 Rally source www.aphonda.co.th

Bentuk muffler minimalis, begitu juga dengan lampu rem.

Footstep menggunakan type folding pedal, tidak mudah patah bila menghadapi medan sulit.
Honda CRF250 Rally source www.aphonda.co.th

Berbagai aksesoris juga akan dijual antara lain hand guard, headlamp guard, helmet holder dan masih banyak lagi. Dijamin gak akan kehabisan inspirasi dari motor ini.

Dengan tenaga dikisaran 25ps, dirasa cocok untuk mengisi putaran bawah maupun putaran atas.

Motor ini memiliki ground clearance 270mm serta seat height 895mm, termasuk kategori motor jangkung ya..
Honda CRF250 Rally source www.aphonda.co.th

Harga Jual di Indonesia sekitar Rp63 juta dan sudah dapat dipesan melalui dealer Honda.

So bagaimana menurut anda?

Honda CRF250 Rally 2017


Cheers ^^

No comments:

Post a Comment